Berita / Berita

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 28 July 2017

1.Angka Kepuasan Pasien Rawat Jalan :

-Dilakukan 1 tahun 2 kali pada bulan April 2017.

-Survey dilakukan dengan menggunakan kuesioner kepuasan.

-Kuesioner terdiri dari 9 area yang di nilai yaitu : persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, waktu pelayanan, biaya/ tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, maklumat pelayanan, penanganan pengaduan, saran dan masukan.

Berdasarkan survey yang dilakukan angka kepuasan rawat jalan pada bulan Februari 2016 77,50%, agustus 2016 79,22% dan bulan april 2017 79,55%.

Plan :

Meningkatkan kepuasan masyarakat hingga tercapai nilai 90%

Do :

  • Survey kepuasan pasien dilakukan 1 tahun 2 kali . Survey pertama ini dilakukan pada bulan April 2017.
  • Survei dilakukan dengan menggunakan form Survey Kepuasan Masyarakat.
  • Kuesioner terdiri dari 9 area yang dinilai yaitu : persyaratan pelayanan; prosedur pelayanan; waktu pelayanan; biaya/ tarif; produk spesifikasi jenis pelayanan; kompetensi pelaksana; perilaku pelaksana; maklumat pelayanan; penanganan pengaduan, saran dan masukan.
  •  Berdasarkan survei yang dilakukan pada bulan April 2017, angka kepuasan pasien rawat jalan adalah 79,55%. Hasil tersebut menunjukkan kenaikan dibandingkan survey bulan Agustus 2016. Hasil tertinggi ketidakpuasan terjadi pada :
  • Penanganan pengaduan
  • Ketepatan dan kecepatan pelayanan
  • Keberadaan maklumat pelayanan.

Study :

  • Keluhan masyarakat terhadap penanganan pengaduan umumnya karena tindak lanjut terhadap pengaduan tidak / belum dirasakan  oleh mereka yang melayangkan aduan.
  • Keluhan terhadap ketepatan dan kecepatan pelayanan dan keberadaan maklumat pelayanan  dirawat jalan  terjadi karena pelayanan dirasa lama, tidak sesuai dengan maklumat pelayanan RSUD Nganjuk.

Action

            Penanganan pengaduan :

  • Meningkatkan empati dan kemampuan petugas dalam merespon keluhan pasien/keluarga saat itu
  • Sosialisasi alur penanganan pengaduan sehingga seluruh petugas  rawat jalan siap menangani pengaduan dan paham alur pengaduan.

            Ketepatan dan kecepatan pelayanan :

  • Mempercepat sistem pelayanan mulai pendaftaran sampai pemberian obat :
  • Menambah jumlah petugas loket pendaftaran, penyiapan dan distribusi rekam medik rawat jalan
  • Pelayanan dokter dimulai sesuai jam buka pelayanan,
  • Menambah loket pelayanan farmasi rawat jalan dan petugas farmasi

Keberadaan maklumat pelayanan :

Semua petugas RS mentaati maklumat pelayanan rumah sakit.


Berita Terbaru
Berita /Berita - Publish
Pengumuman

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 04 September 2017


Profil /Visi Misi - Draft
Pengumuman

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 04 September 2017


Layanan /Instalasi Rawat Inap - Publish
PELAYANAN RAWAT INAP

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 29 July 2017


Berita /Berita - Publish
INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 28 July 2017


Layanan /Instalasi Pemeliharaan Sarana - Publish
Instalasi Pemeliharaan Sarana (IPS)

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 28 July 2017


RSUD Nganjuk akan senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesembuhan pasien...