Artikel

Layanan / Instalasi Rawat Jalan -

PELAYANAN RAWAT JALAN / POLIKLINIK

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 27 July 2017

Pelayanan Rawat Jalan RSUD Nganjuk berlokasi di Gedung Utama Lantai I sayap Kanan dan Kiri serta Lantai II sayap kanan, dengan ruang lingkup:

  • Pemeriksaan penyakit dalam pada Poliklinik Penyakit Dalam
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis pada kasus Penyakit Bedah Umum
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis pada Penyakit Kebidanan dan Kandungan
  • Pemeriksaan kesehatan dan imunisasi anak pada Anak Sehat dan Anak Sakit
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis masyarakat pada kasus Penyakit Mata
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis masyarakat pada kasus Penyakit THT
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis masyarakat pada kasus Bedah Orthopedi
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis masyarakat pada kasus Penyakit Kulit dan Kelamin
  • Pemeriksaan kesehatan masyarakat pada kasus Penyakit Syaraf
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis masyarakat pada kasus Penyakit Gigi
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis masyarakat pada kasus Rehabilitasi Medik
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis masyarakat pada kasus Penyakit Paru
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis masyarakat pada Kasus psikiatri
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis masyarakat pada kasus jantung
  • Pemeriksaan kesehatan patologi klinik
  • Konsultasi kesehatan masyarakat pada kasus Gizi
  • Pemeriksaan kesehatan masyarakat pada kasus Umum
  • Pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis pada kasus HIV/AIDS 

II.1. Sistem Pelayanan

-   Melayani Umum, BPJS,SPM atau Pasien dengan penjamin BRI; dengan ketentuan bagi pasien umum baik datang sendiri atau dengan pengantar dari dokter praktek swasta, bidan praktek swasta, PKM, rumah sakit lain, dengan membawa kartu identitas agar dicatat nama dan alamat jelas atau kartu kunjungan bagi pasien lama; bagi pasien BPJS, SPM harus membawa rujukan dari Puskesmas setempat dan kartu ASKES/JAMKESMAS/JAMKESDA asli atau fotocopy, dan bagi pasien dengan penjamin BRI membawa kartu identitasnya

-   Pelayanan Poliklinik dilakukan 6hari kerja, yaitu Senin s/d Kamis : 08.00 – 13.30 WIB; Jum’at : 08.00 – 11.00 WIB; Sabtu : 08.00 – 12.30 WIB.

 -  Setiap pasien membutuhkan waktu < 60 menit dari saat mendaftar diloket sampai dengan dilayani dokter ( waiting time )

II.2. Prosedur Pelayanan

  1. Pasien datang sendiri atau dengan rujukan dari PKM, dokter praktek swasta dll dengan membawa persyaratan yang sesuai.
  2. Membayar retribusi (untuk pasien umum) di loket sesuai Peraturan Daerah Kab. Nganjuk Nomor 26 tahun 2016 tentang tarif Pelayanan Kesehatan
  3. Menunggu antrian untuk diperiksa di poliklinik yang dituju
  4. Pemeriksaan dan tindakan medis dilakukan sesuai kasus lingkup pelayanan Poliklinik.
  5. Pemeriksaan penunjang (laboratorium dan Radiologi) dilakukan atas indikasi dan hasil diserahkan ke dokter Poliklinik terkait.
  6. Pasien meninggalkan Poliklinik dengan kriteria : pulang dengan diberi surat kontrol, MRS dengan diberi pengantar MRS

 

  1. Pasien datang sendiri atau dengan rujukan dari PKM, dokter praktek swasta dll dengan membawa persyaratan yang sesuai.
  2. Membayar retribusi (untuk pasien umum) di loket sesuai Peraturan Daerah Kab. Nganjuk Nomor 26 tahun 2016 tentang tarif Pelayanan Kesehatan
  3. Menunggu antrian untuk diperiksa di poliklinik yang dituju
  4. Pemeriksaan dan tindakan medis dilakukan sesuai kasus lingkup pelayanan Poliklinik.
  5. Pemeriksaan penunjang (laboratorium dan Radiologi) dilakukan atas indikasi dan hasil diserahkan ke dokter Poliklinik terkait.
  6. Pasien meninggalkan Poliklinik dengan kriteria : pulang dengan diberi surat kontrol, MRS dengan diberi pengantar MRS

 

 

II.3. Sarana dan Prasarana

        a. Kamar periksa ber-AC

b.  Ruang tindakan kecuali untuk Poliklinik Penyakit Dalam, Gizi, Saraf, dan Umum

c  Ruang  tunggu yang representatif :

  • Televisi
  • Toilet Umum
  • Koperasi Pegawai
  • Kios Fotokopi
  • Pojok Laktasi

       d. Alat-alat medis pendukung di masing-masing poliklinik

       e.  Kursi roda

       f.  Lahan parkir

       g.  Sarana Informasi : Telp. (0358) 321209 ext. via operator

II.4. Sumber Daya Pelayanan

       1. Poli Klinik Umum Karyawan dan VCT

  • Dokter Umum              : 1  orang
  • Perawat                      : 1  orang        
  • Pembantu Perawat       : 1  orang

       2. Poli Klinik Gizi 

                 Ahli Gizi                      : 1  orang

     3. Poli Klinik Fisioterapi

  • Dokter Umum                         : 2  orang
  • Perawat fisioterapis    : 1  orang
  • Perawat                       : 1  orang
Berita /Berita

Pengumuman

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 04 September 2017


Profil /Visi Misi

Pengumuman

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 04 September 2017


Layanan /Instalasi Rawat Inap

PELAYANAN RAWAT INAP

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 29 July 2017


Berita /Berita

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 28 July 2017


Layanan /Instalasi Pemeliharaan Sarana

Instalasi Pemeliharaan Sarana (IPS)

Oleh Admin RSUD Nganjuk pada 28 July 2017


RSUD Nganjuk akan senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesembuhan pasien...